Sunday, August 23, 2015

Deep Mind : Black Hole

Terkadang aku cuma nulis aliran kata-kata yang lewat di pikiran di twitter, tapi semalam entah kenapa pengen nulis panjang di Instagram pakai ilustrasi, haha.


Memang 'aliran informasi' di pikiranku random, mulai dari musik, teknologi sampai kesemestaan. Aku rasa sah-sah aja.


Ini aliran data yang ada di pikiranku semalam :

Gargantua and Endurance, 'detach scene', Interstellar(2014)

Makhluk yang indah, 
Berawal dari hidrogen yang ringan, berkumpul bersama dan melakukan nukelosintesis dan menghasilkan cahaya, 
Cahayamu menyinari alam raya sesuai dengan kapasitasmu sebagai makhluk,
Selama kamu bercahaya, maka atom yang lebih berat tercipta hingga elemen dominan pembentuk tubuh manusia dan bumi ini, karbon. Dan menciptakan elemen oksigen yang digunakan manusia untuk bernafas. 
Selama intimu masih bisa menahan tekanan berat dirimu sendiri, kamu bisa menciptakan besi yang juga digariskan turun dari langit untuk membantu manusia ketika suatu saat kamu meledakkan dirimu sendiri karena energi yang kamu keluarkan tidak bisa mengimbangi berat dirimu sendiri. 
Besi mungkin berguna, tetapi bagaimana dengan sinar gamma?
Sisa dari kehancuran dirimu hanya menyisakan seonggok objek dengan kerapatan dan massa yang tinggi hingga mendistorsi ruang dan waktu, apakah kami bisa mendekatimu? 'Di balik' kegelapan dan kengerianmu terdapat 'cahaya' yang terang, bintang yang mendekatimu akan tercabik hingga hancur atau kamu mangsa perlahan-lahan hingga menghasilkan 'cahaya' di kedua kutubmu secara periodik? Atau bahkan dibalik kegelapanmu kamu akan menjadi makhluk paling terang di alam semesta? QUASAR? 
Bukankah kita manusia awalnya dari langit dan akan kembali ke 'langit'?
Dari bintang mana elemen karbon pembentuk tubuh kita berasal?
Bukankah setiap atom itu mempunyai 'record' yang dapat bersaksi untuk di 'sana' nanti? Apakah kita sebagai manusia berhak untuk mengakses 'record' tersebut? 
#lubanghitam #cahaya #singularitas #bintang

Apa maknanya? silahkan berikan pemaknaan sesuai dengan apa yang anda pahami di kolom komentar, orang yang kenal aku mungkin bisa langsung faham arah pikiran ini. :D

Instagram post : https://instagram.com/p/6sWPmchN6X/

0 komentar:

Post a Comment

 
;